Proyek Perumahan Murah di Cikarang Jadi Harapan Baru Miliki Rumah Tapak

Perumahan Murah di Cikarang Bekasi Jababeka Jadi Harapan Baru Masyarakat Berpenghasilan Rendah Untuk Membeli Rumah Tapak
Perumahan Murah di Cikarang Bekasi Jababeka Jadi Harapan Baru Masyarakat Berpenghasilan Rendah Untuk Membeli Rumah Tapak

Perumahan murah di Cikarang – Hadir lagi 1 proyek baru dari pemerintah pusat yang ditujukan bagi masyarakat yang mempunyai tingkat pendapatan rendah. Program tersebut merupakan program perumahan murah di Cikarang yang bertajuk ‘program sejuta rumah’. Sekaligus memantau proyek, Presiden Jokowi juga mengajak para masyarakat yang minat beli rumah Cikarang murah itu datang ke acara peresmian proyek sejuta perumahan murah di Cikarang.

Proyek rumah murah tapak di Jababeka Cikarang itu sendiri bertempat di Jln. Raya Pulo Sirih no 84 Sukajadi, Sukakarya Cikarang Bekasi.

Untuk mengakses kawasan industri Cikarang dari Jakarta, dibutuhkan waktu setidaknya 3 jam dengan mengendarai mobil. Jika perjalanan ditempuh via jalan tol Cikarang Jakarta – Cikampek. Setelah tiba di Bekasi, perjalanan berlanjut ke Jln Pilar Sukatani yang diakses melalui Jln Raya Imam Bonjol. Adapun kondisi jalanan sangat bagus, lurus dan hampir tidak ada belokan.

Namun begitu masih harus diakui, kalau akses kendaraan umum untuk meluncur ke lokasi perumahan murah di Cikarang tersebut sangat teramat jarang. Bayangkan saja, cuma ada 1 trayek angkutan umum yang melintas dari titik terminal Cikarang menuju ke Jlnn Raya Pulo Sirih Sukajadi Jababeka Cikarang, dimana perumahan murah di Cikarang itu berada. Jika ingin menuju ke gerbang perumahan murah di Cikarang, masyarakat juga masih harus berjalan dengan jarak sekitar 300m lagi. Ojek online pun sama sekali belum ada yang nongkrong di daerah ini.

Selain menggunakan mobil dari Jakarta, rumah Cikarang ini juga bisa dijangkau dengan kereta api di stasiun kereta Tanah Abang Jakarta Pusat. Kira-kira untuk sampai ke kawasan industri Cikarang, dibutuhkan waktu 30 menit jika menumpang di kereta api.

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan perumahan murah di Cikarang Villa Kencana Jababeka ini sudah dimulai sejak tahun 2016. Dibangun dengan tipe 25 / 60, rumah Cikarang murah yang memang sengaja digarap Presiden Jokowi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini dijual dengan kisaran harga 112juta-141juta Rupiah per unit. Harga rumahnya sendiri ditentukan dari jarak lokasi rumah dengan gerbang keluar kompleks. Semakin murah, maka akan semakin jauh jaraknya dari gerbang masuk perumahan murah di Cikarang itu dan sebaliknya.

Jika ada MBR yang tertarik, maka mereka bisa mendapatkan KPR untuk membeli unit di perumahan murah di Cikarang dari Bank BTN (Bank Tabungan Negara).

Nantinya, DP yang diperlukan untuk membeli rumah hanyalah 1,12juta Rupiah alias 1% dari harga rumah Cikarang per unit dengan biaya cicilan mulai dari 750ribu-900ribu Rupiah, dimana biaya cicilan tersebut sifatnya adalah tetap yang bisa dilunasi selama 20 tahun kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *